HUMMER

Hummer adalah sebuah merek truk dan SUV yang pertama kali dijual pada tahun 1992 oleh AM General ketika mereka mulai menjual versi sipil dari model M998 Humvee.
Tahun 1998, General Motors membeli merek ini dan menjual tiga model kendaraan: model asli Hummer H1, yang basisnya dari Humvee, Hummer H2 dan Hummer H3 yang basisnya diambil dari model-model platform kendaraan GM.
Kelangsungan hidup dari bisnis merek ini sudah dievaluasi oleh manajemen GM sejak tahun 2008. Merek ini tidak ditransfer ke Motors Liquidation Company ketika GM mengalami kebangkrutan pada tahun 2009. GM sendiri berencana untuk menjual merek ini.
Perusahaan otomotif China Sichuan Tengzhong Heavy Industrial Machinery Company pada tahun 2009 mengatakan bahwa mereka akan mengambil merek Hummer, sambil menunggu persetujuan pemerintah Cina. Meski begitu, akhirnya para perusahaan Cina ini membatalkan penawarannya setelah mereka tidak mendapatkan persetujuan dari pemerintah.  Menurut Reuters, Menteri Perdagangan Republik Rakyat Cina menolak persetujuan ini pada tanggal 24 Februari 2010.
Akhir Februari 2010, General Motors mengumumkan bahwa akhirnya mereka akan menutup merek ini. Dua hari kemudian, GM mengumumkan lagi kalau mereka mendapat penawaran baru setelah negosiasi dengan Sichuan Tengzhong tidak akan bisa selesai.
Bulan April 2010, penjualan Hummer akhirnya distop dan dealer-dealer Hummer mulai ditutup. Setelah memenuhi permintaan sebuah perusahaan penyewaan mobil dari jumlah cukup besar, sebuah Hummer H3 terakhir akhirnya keluar dari pabrik Shreveport tanggal 24 Mei 2010.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s